Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging Serum Pratista Untuk Hilangkan Jerawat Atau Bruntusan

Pernahkah anda melihat wajah seseorang yang sepertinya dipenuhi bintik-bintik merah atau bahkan anda sendiri yang mengalaminya? Bintik kecil yang kemerahan itu sering disebut dengan istilah bruntusan. Nah hilangkan jerawat atau bruntusan dengan Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging Serum Pratista

Sebenarnya, bruntusan sering terjadi di seluruh bagian tubuh sebagai hasil dari apa yang di cebut biang keringat. Namun, bruntusan yang terjadi di kulit wajah adalah salah satu bentuk lain dari jerawat. Biasanya, yang mengalami jerawat parah adalah para remaja yang kadar hormonnya memang sedang bergejolak tidak stabil.

Tetapi bruntusan pada wajah bisa terjadi pada orang yang lebih dewasa juga, karena berbagai sebab. Bruntusan ini biasanya membuat wajah tampak tidak mulus karena dipenuhi bintil – bintil kecil kemerahan, bahkan terkesan bahwa sang pemilik wajah tidak pernah memperhatikan kebersihan wajahnya.

Apa itu bruntusan?

Bruntusan adalah istilah yang sering digunakan pada kulit wajah yang dipenuhi bintil – bintil kecil berwarna kemerahan dan menyebar di seluruh bagian wajah, biasanya dalam bentuk yang berdekatan atau merapat, tidak seperti jerawat besar yang biasanya agak terpisah letaknya.

Terkadang berisi cairan bening atau nanah, karena itu bruntusan ini cepat menyebar jika di pencet atau di garuk, karena memang kemunculannya diiringi dengan rasa gatal, terlebih kalau jumlahnya banyak. Sama seperti jerawat, pori – pori yang tersumbat juga menjadi penyebab munculnya bruntusan ini.

Mengapa wajah menjadi bruntusan ?

Kulit wajah yang sedang dihinggapi bruntusan ini akan tampak tidak sehat dan mengurangi rasa percaya diri untuk memperlihatkan wajah di depan umum. Agar bisa mengobati dan merawat wajah supaya kembali mulus, kenali dulu apa saja yang bisa menjadi penyebab wajah bruntusan :

1. Ketidakseimbangan Hormon

Tidak hanya remaja saja yang bisa mengalami ketidakseimbangan hormon, orang dewasa pun bisa. Penyebabnya beragam, bisa karena pengobatan tertentu, penggunaan alat kontrasepsi, kondisi menjelang menstruasi, dan kehamilan. Kondisi ini akan memancing munculnya bruntusan di kulit wajah.

2. Stress

Kondisi pikiran yang tidak fokus akibat stres mempengaruhi kinerja tubuh juga. Karena kinerja tubuh terganggu dengan datangnya stres dan depresi, nutrisi untuk kulit pun bisa berkurang. Keadaan kulit yang kekurangan nutrisi memungkinkan segala macam masalah kulit mulai muncul, termasuk bruntusan tersebut. Manfaat seledri untuk wajah bisa membantu menutrisi kulit wajah dan manfaat air garam untuk wajah bisa memberikan efek rileks pada kulit wajah.

3. Alergi

Ini adalah penyebab yang paling mungkin terjadi jika segala macam perawatan untuk kulit bruntusan tidak membawa hasil yang memuaskan. Penyebab alergi kulit wajah bisa muncul dari sesuatu yang kita konsumsi, yang membuat tubuh bereaksi pada asupan apapun yang tidak cocok dengan tubuh kita. Reaksi tubuh itu muncul dalam bentuk bruntusan pada kulit.

4. Kulit wajah tidak bersih

Penyebab kulit wajah tidak bersih tentunya karena jarang cuci muka atau dibersihkan dengan layak. Kulit wajah yang kotor memungkinkan bakteri dan kuman dari kotoran yang menempel bersarang di kulit wajah sehingga menimbulkan bruntusan yang parah. Manfaat oatmeal untuk wajah sensitif bisa membantu meredakan gatal dan kemerahan karena bruntusan.

6. Kulit Berminyak

Pori – pori bisa tersumbat juga karena jenis kulit berminyak yang terkadang memproduksi minyak berlebihan di wajah. Kelenjar minyak yang terlalu aktif juga memungkinkan kotoran, kuman dan bakteri cepat menempel ke kulit wajah. Carilah cara mengatasi muka berminyak dan cara merawat kulit berminyak agar masalah bruntusan dapat teratasi.

7. Merokok

Merokok berarti memasukkan racun ke tubuh kita. Asapnya sendiri saja sudah mengandung racun yang tentu saja tidak baik untuk tubuh. Bruntusan ini terjadi karena ekspos kulit terhadap zat nikotin dari rokok. Rawatlah bruntusan yang timbul dengan manfaat menthol untuk wajah.

8. Makanan

Kurang makanan bergizi, senang makan yang mengandung kolesterol tinggi seperti gorengan dan makanan bersantan juga punya andil dalam masalah bruntusan di wajah, karena akan mempengaruhi produksi minyak di wajah pula.

9. Sering Begadang

Pentingnya tidur cukup agar kulit tetap sehat bukan sekedar mitos belaka. Kulit yang tidak segar akibat kita sering tidur malam dan tidak teratur jam tidurnya akan mudah ditumbuhi bruntusan tersebut. Kulit yang banyak ditumbuhi jerawat bisa dirawat dengan manfaat daun jambu biji untuk wajah. Hilangkan juga mata panda akibat sering begadang dengan manfaat daun mint untuk wajah.

10. Kosmetik

Seringkali kita memakai kosmetik bukan karena fungsinya tetapi karena mengikuti tren terbaru. Perlunya menyelidiki kandungan kosmetik yang akan kita coba sangat penting, karena kita bisa tahu apakah kosmetik itu cocok dengan wajah kita atau tidak dan menghindari bahan kosmetik yang berbahaya, seperti adanya bahan pemutih wajah berbahaya. Karena jika dipakai, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya akan menimbulkan reaksi pada kulit wajah seperti bruntusan. Kurangi juga pemakaian make up tebal yang dapat membuat kulit tidak pernah ‘bernapas’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *