Inilah 8 Mitos Tentang Jerawat Nah Pakailah Paket Obat Penghilang Jerawat Pratista

Ada 8 mitos tentang jerawat yang akan kita bahas di bawah ini, nah jika kamu sudah berjerawat gunakanlah paket obat penghilang jerawat pratista dan berikut ulasannya :

1. Jerawat Hanya Terjadi Pada Remaja

Fakta:

Semua orang dalam usia berapapun dapat mengalami masalah jerawat. Bahkan, para pasien ahli kecantikan sering mengeluhkan masalah jerawat dalam rentang usia 20 hingga 50 tahun.

2. Masalah Jerawat Akan Hilang Dengan Sendirinya

Fakta:

Masalah jerawat dapat terjadi dalam waktu bertahun-tahun, walaupun tidak seumur hidup. Jika Anda membiarkan masalah jerawat tanpa bantuan obat oles, jerawat dapat semakin parah dan menimbulkan bekas. Jerawat biasanya akan mereda jika diobati dengan obat oles. Tetapi jika cara tersebut tak bekerja, biasanya dokter kulit akan menyarankan obat yang ditelan untuk mengontrol jerawat yang timbul.

3. Kulit Kotor Sebabkan Jerawat

Fakta:

Masalah jerawat adalah masalah yang rumit, terutama mengenai kondisi kulit. Kulit yang kotor tak selamanya menimbulkan jerawat, tetapi ada tipe bakteri bernama Propionibacteria acnes yang dapat membuat jerawat yang muncul semakin parah dan meradang. Kulit berminyak akibat sebum juga tidak menjadi penyebab jerawat, minyak alami pada hidung adalah penyebab komedo.

4. Sering Mencuci Wajah Kurangi Jerawat

Fakta:

Karena jerawat tidak disebabkan wajah yang kotor atau minyak, maka mencuci wajah yang terlalu sering tidak akan mengatasi masalah jerawat. Tetapi beberapa pencuci wajah yang mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid dan belerang (sulfur) dapat membantu mengempeskan jerawat. Ingat, mencuci wajah terlalu sering justru dapat membuat jerawat semakin meradang.

5. Memencet Jerawat Adalah Cara Terbaik

Fakta:

Memencet jerawat hanya akan membuat bagian atas permukaan kulit rusak dan meninggalkan bekas luka, bahkan bekas luka permanen. Jangan sentuh area yang sedang mengalami jerawat. Cara terbaik adalah mencuci wajah pada pagi dan malam hari, tepuk-tepuk dengan handuk lembut, lalu oleskan krim jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

6. Saat Berjerawat, Kita Tidak Bisa Memakai Makeup

Fakta:

Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pada saat Anda berjerawat, Anda masih tetap dapat memakai berbagai produk kosmetik. Pastikan bahwa kosmetik yang Anda pakai adalah noncomedogenic. Kosmetik noncomedogenic berarti memiliki bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori. Pakai terlebih dahulu obat jerawat sebelum memakai makeup.

7. Uap Panas Bantu Kempeskan Jerawat

Fakta:

Beberapa penelitian yang dilakukan, salah satunya yang dilakukan di India menyebutkan bahwa jerawat akan semakin parah saat udara panas. Panas dan keringat dapat membuat jerawat semakin parah. Tunda dulu agenda sauna dan pastikan kulit Anda tetap berada pada suhu dingin, hindari panas.

8. Berjemur Bisa Hilangkan Jerawat

Fakta:

Mitos ini sudah pernah kami bahas sebelumnya dalam artikel Mitos Seputar Jerawat. Beberapa terapi jerawat memakai sinar hangat untuk meredakan jerawat, tetapi tidak dengan berjemur langsung di bawah terpaan sinar matahari. Terpaan sinar UV justru dapat meningkatkan risiko kulit menghitam, kusam bahkan kanker kulit. Lupakan metode ini! Jika Anda ingin melakukan terapi blue light, photodynamic therapy atau laser VBEAM untuk mengatasi jerawat, lakukan perawatan itu pada dermatology terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *